• Waktu Layanan : 24Jam
blog-img-10

Posted by : Hakim

5 Ide Bisnis Kreatif

Ide Bisnis Kreatif Modal Minim

1. Menciptakan Produk Daur Ulang

daur ulang

de bisnis kreatif modal minim yang pertama adalah dengan berbisnis produk daur ulang. Terlebih, di ide bisnis ini kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal.

Tidak hanya itu, isu sampah plastik yang kian banyak diperbincangkan, memang nyatanya semakin banyak menimbulkan masalah, untuk lingkungan.

Nah, agar bisnismu bisa sekaligus menyelamatkan lingkungan, maka ide bisnis kreatif ini, bisa kamu jadikan referensi. DI sini kamu bisa melakukan mendaur ulang sampah plastik, sekaligus mengurangi sampah plastik.

Ada banyak jenis produk daur ulang, yang jika sudah jadi, akan menjadi produk yang bernilai. Mulai dari tas anyaman, dudukan lampu, tempat sampah, tempat pensil, tas belanja, pajangan, dan lainnya.

Jika sampah-sampah plastik tersebut sudah berubah bentuk menjadi produk yang bagus, maka kamu bisa menjualnya dengan harga yang tinggi.

Bahkan, bisnis ini bisa dibilang, merupakan bisnis dengan modal terkecil, namun bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar

2. Hampers Gift Box

hampers

Ide bisnis kreatif modal minim selanjutnya adalah bisnis hampers gift box. Mengapa dibilang bisnis modal minim? Karena semua kebutuhan bisnis ini, cukup murah namun bisa menghasilkan untung yang cukup besar.

Terlebih buat kamu yang suka hal-hal berbau aesthetic, dan bisnis kreatif ini bisa dijadikan pertimbangan kamu.

Pasalnya, kamu hanya cukup membeli kemasan berupa kardus ringan (berbagai dimensi dan ukuran), lalu kertas roti, tali goni, hingga bunga kering, dengan jumlah yang sekaligus banyak.

Karena, jika kamu membeli bahan-bahan tersebut dalam jumlah banyak, maka harganya akan semakin murah.

Untuk isi hampersnya, kamu bisa ikutin request pelanggan terlebih dahulu, selanjutnya kamu baru bisa isi gift box tersebut.

Adapun, isi atau kategori gift box ada bermacam-macam. Kamu bisa sediakan gift box isi kosmetik, make up, perlengkapan kesehatan, makanan, baju, alat sholat, alat makan, dan lain-lain.

Ambulance Service
530 5300
Hotline
(0274) 620-333
WA Service
0811-294-5577
Kamar Update