• Waktu Layanan : 24Jam
blog-img-10

Posted by : Hakim

Sejarah

SEJARAH RUMAH SAKIT LUDIRA HUSADA TAMA

rsl

   Atas berkat rahmat Tuhan Yang Maha Pengasih, pada tanggal 12 Agustus 1988 para pendiri yayasan "NEPHRO HUSADA BHAKTI" yang terdiri dari : Kanjeng Pangeran Haryo Anglungkusumo, dr. Philipus Budi Agung, Bpk. Johannes Semi Hadjoyo, Ny. Johannes Semi Handjoyo, drg. Ny. Swastiani Supangkat. Telah sepakat untuk mendirikan Rumah Sakit yang bernama RS LUDIRA HUSADA TAMA.

   Bahwa sesuai dengan kesepakatan para pemegang saham yang terdiri dari : Kanjeng Pangeran Haryo Anglingkusumo, dr. Philipus Budi Agung, Ny. Setianingsih Anglingkusumo, drg. Maria Imaculata Swastiani, Bpk. Dhoya Satyabima Suganda, Ir. Victorius Budi Bedjo Agus, pada tanggal 31 Juli 2002 telah didirikan PT. LUDIRA SARANA UTAMA sebagai pemilik RS. LUDIRA HUSADA TAMA.

   Bahwa untuk lebih memantapkan gerak langkah seluruh pemilik, pengelola, staf medis pendukung RS. LUDIRA HUSADA TAMA agar seirama, selaras, serasi dan terpadu, serta berusaha setiap waktu meningkatkan dan menyempurnakan pelayhanan kepada masyarakat sebagai wujud pencapaian visi dan misinya, disusunlah PERATURAN INTERNAL RUMAH SAKIT LUDIRA HUSADA TAMA, yang berisi ketentuan-ketentuan dasar atau ketentuan-ketentuan pokok sebagai pedoman yang berlaku di lingkungan RS.LUDIRA HUSADA TAMA, dengan mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

   Pada tahun 2019, terjadi pergantian pengurus PT. LUDIRA SARANA UTAMA dengan kepengurusan sebagai berikut : Kanjeng Pangeran Haryo Anglingkusumo, dr. Philipus Budi Agung, Ny. Setianingsih Anglingkusumo, drg.Maria Imaculata Swastiani, Ir. Victorius Budi Bedjo Agus, Rumah Sakit Ludira Husada Tama adalah Rumah sakit umum swasta Tipe D, yang beralamat di Jln. Wiratama Nomor 4 Tegalrejo Yogyakarta. Surat izin operasional berlaku sampai dengan tanggal 8 April 2024.

 

 

Ambulance Service
530 5300
Hotline
(0274) 620-333
WA Service
0811-294-5577
Kamar Update